Daftar Blog Saya

Minggu, 12 Juni 2016

Tanjung Maumere



Sepengal Ceritaku tentang Tanjung Maumere, Destinasi wisata favorit di kota ku yang ramai dikunjungi wisatawan domestic maupun manca Negara.
Di kota kecil ini saya dilahirkan, bertumbuh dan mengenyang bangku sekolah disini. Setelah lulus kulia kuputuskan untuk pulang ke kampung halamanku Maumere manise.  Dan seperti pepatah yang mengatakan kita hanya bisa merencanakan Tuhan yang mengetur semua nya. Itu yang saya rasakan ketika pulang ke Maumere tujuannya buat liburan tau-taunya malah ada lowongan kerja saya coba melamarnya  dan saya pun diterima kerja di salah satu perusahan perbankan swasta di kota kelahiranku. Kota yang kuputuskan untuk berlibur setelah lulus kulia tau-taunya malah tak bisa liburan disini, karena di kota ini saya harus memulai karir saya di tempat kerja. Apa pun alasannya saat ini saya bersyukur dengan apa yang Tuhan telah anugerahkan kepada saya.
Ehh malah curhat disini hahhahahaha


Tanjung Maumere adalah destinasi wisata yang sudah terkenal baik oleh wisatawan domestic maupun manca Negara. Tanjung Maumere yang terletak di sebelah utara kota Maumere merupakan destinasi wisata favorit yang ada di kota ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Maumere. Dengan fasilitas jalan raya yang sudah aspal dengan kualitas baik kita bisa kesana menggunakan motor ataupun mobil. Kendaraan umum yang melintasi tempat wisata ini sangat jarang, jika ingin berkunjung ke tempat wista ini menggunakan kendaraan umum kita harus menumpang mobil angkot jurusan kecamatan Magepanda mobil umum yang bisa kita tumpangi itupun sangat jarang melintasi  hanya jam-jam tertentu, jadi saran saya jika ingin mengunjungi tempat wisata ini kamu bisa menyewa motor ataupun mobil di kota Maumere yang tak mahal masih terjangkau di katong.

Sesampai di Tanjung Maumere kita akan dihadapkan oleh 1000 anak tangga yang harus kita naiki jika ingin mendapatkan pemandangan Tanjung Maumere secara keseluruhan dari atas bukit Tanjung Kajuwulu nama yang diberikan oleh masyarakat Maumere . 1000 anak tangga dan salib besar berdiri kokoh di atas bukit Tanjung Kajuwulu telah menanti dengan suguhan panorama laut flores lepas dan padang rumput yang menguning  ke emasan ciri khas pemandangan alam di Pulau Flores umunya dan Maumere khusunya. Butuh perjuangan dan tenaga ekstra jika ingin menikmati pemandangan cantik dan indah dari Tanjung Kajuwulu Maumere.
Setapak demi  setapak  anak tangga kulalui bersama ade supupu ku yang kebetulan menemanniku berkunjung di Tanjung Maumere. Ketika hari Minggu atau akhir pekan dan liburan tempat ini sangat ramai banyak di kunjungi oleh wisatawan baik domestic maupun manca Negara. Jika ingin menikmati pemandangan alam yang eksotik dan romantic ini  dalam suasana yang tak begitu ramai dan sepi anda bisa berkunjung ke tanjung di hari biasa. Ataupun jika ingin berkunjung dengan pemandangan panorama bukit yang mengelilingi tanjung yang menghadap ke laut lepas berwarna hijau anda bisa berkunjung ke Tanjung Maumere saat musim hujan di bulan Desember sampai April disitu mata mu akan dimanjakan oleh hijaunyanya alam Tanjung Maumere.

Namun kali ini saya lebih memilih berkunjung ketika padang rumput mulai menguning  berwarna coklat keemasan karena menurut saya itu adalah topografi dan sesunguhnya alam Maumere ku yang eksotis dan romatis menyapa  jiwaku dan menyapaku untuk tetap menjaganya dalam kesederhanaan alam yang begitu eksotis dan indah serta menawan sayang jika dirusak dan tak dijaga dengan baik. Makasih Tanjung Kajuwulu Maumere untuk suguhan pemandangan alam yang luar biasa indah dan eksotis di sore hari, yang engkau suguhkan untuk kunikmati diselah-selah kesibukanku di kantor.