Daftar Blog Saya

Kamis, 14 Februari 2013

Happy Valentine Day



“Berbagi kasih tak selamanya hanya momen tanggal 14 febuari  tiap tahun. Tapi berbagi cinta dan kasih harus tiap hari itu yang diajarkan oleh papa ku tercinta.”

Dan sepengal kalimat diatas membuatku teringat kembali moment  Valentine 14 febuari 2008 waktu itu aku masih duduk di kelas XII IPA_2  SMAK FRATERAN MAUMERE, sore itu  sekitar pukul 16.00 wita aku dan beberapa teman kelasku sibuk menyiapkan kado untuk acara valentine day di sma ku. Kami sibuk membungkus kado buat teman-teman yang akan di tukarkan di kelasku dan kado buat wali kelasku.  Ya seperti biasa setiap tanggal 14 febuari OSIS smaku selalu mengadakan acara valentine day. Dengan penuh antusias semua siswa-siswi sekolahku mengikuti serangkaiaan kegiataan yang sudah disusun oleh teman-teman seksi acara, seingat aku ada acara tukar kado valentine, pemberiaan kado buat wali kelas sebagai bentuk cinta anak kepada orang tua, pemilihan pasangan paling romantis, lombah foto jenik terbaik tiap kelas dan lombah membuat cerpen dan puisi dengan tema valentine.
Kejadian itu  sudah berlansung  lima tahun yang lalu, namun makna kebersamaan dan cinta kasih kepada teman-teman dan wali kelas masih segar diingatanku masa-masa Valentine sma memang paling bangus dan sangat berkesan, maklum saja masa sma adalah masa puber atau masa remaja peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Jadi tidak salah jika setiap orang selalu mengingat dengan baik setiap kenangan di masa sma dan menyimpannya sebagai bagian dari sejarah hidup yang tak akan terulang kembali.

 Dan hari ini tepat tanggal 14 febuari 2013 adalah hari valentine, satu hari khusus yang dipilih untuk berbagi kasih kepada sesama. Terlepas dari pro kontra peringatan hari raya valentine di negaraku.  Bagiku valentine adalah suatu bentuk ekspresi cinta kasih manusia moderen yang dituangkan dalam bentuk kartu ucapan selamat dengan berisikan kata-kata romantis dan memeberikan kado berupa bungga mawar dan coklat. Sebagai  bentuk penghormatan terhadap orang yang disayang .  “Dari    sumber yang kubaca  “wikipedia ensiklopedi bebas” dapat kusimpulkan bahwa valentine day atau biasa dikenal hari kasih sayang  dalam versi gereja Kahtolik Rhoma dan st Valentinus adalah suatu bentuk pengungkapan cinta manusia zaman moderen ke dalam aksi nyata kehidupan sehari-hari sebagai gambaran dari iman,harapan dan kasih serta yang paling besar dan utama adalah kasih” Maka sebagai umat manusia saya mengajak semua pembaca blog saya untuk terus menabur kasih pada setiap orang yang kita jumpai dalam hidup kita. Teruslah membuat reaksi sempurna  dalam hidupmu dengan katalis Kasih sebab kasih yang besar yang kita berikan bagi sesama adalah bentuk kita berbagi dan saling melengkapi sebagai mahklup sosial.

 Dan momen valentine day hari ini tak semeria meomen valentine di masa sma ku, tetapi makna momen valentine untuk berbagi kasih akan terus kuamalkan setiap langka hari-hari hidupku. Dengan berbagi kasih kepada orang tua ku yang tulus memberikan cinta dan kasih mereka kepada aku, dan tetap membagi kasih kepada kakak dan adeku serta teman-temanku, dan orang  yang tulus memberikan cinta dan kasih dalam hari-hari hidupku.

Happy Valentine Day
Tetaplah berbagi cinta kasih kepada sesama yang ada di sekitar kita,
Tuhan Memberkati. J