Daftar Blog Saya

Sabtu, 23 Mei 2015

Semalam di Pantai Siung Yogyakarta

16  Mei  2015 , yaaa kali ini aku bisa nikmati liburan lagi bersama buncit ku, bisa dibilang ini liburan dadakan kami berdua bersama-sama dengan teman-teman kosannya. Gak ada rencana sebelumnya untuk mengisi waktu liburan akhir pecan yang panjang kali ini. Ketika siang itu diajak Janu teman kami untuk kamping ke pantai Siung, tanpa banyak basa basi lagi kami berdua pun mengiyakan ajakan Janu untuk liburan akhir pekan bareng.
Bukan buncit dan aku kalau gak nikmati liburan untuk ke pantai, pantai adalah salah satu destinasi liburan favorit kami berdua dari dulu. Kali ini ke pantai lagi liburannya, tetapi nikamati liburan ke pantai kali ini berbeda yaitu dengan berkamping ria bersama teman-teman kami.
Kami putuskan untuk berangkat dari Jogja menggunakan kendaraan motor roda dua dan berangkat bersama teman-teman sekitar pukul 15.00 sore. Kami berjumlah 9 orang dengan menggunakan 5 motor kami pun berangkat menuju pantai Siung, sambil membawa perlengkapan kamping. Diantaranya kompor kamping, tenda, sembako dan lain-lain.
Kami menikmati perjalanan dari Jogja sampai Pantai suing yang cukup jauh dan melelahkan karena hari itu adalah hari Sabtu dan bertepatan dengan libur akhir pekan yang panjang jadi selama perjalanan dari Jogja menuju pantai Siung kami terpaksa menikmati jalanan yang macet dan padat merayap. Ya walaupun harus macet-macetan ria di jalan tapi kami tetap menikmati perjalanan kami karena itu tantangan baru bagi kami. Untuk tetap semangat sampai Pantai dan berkamping ria.

Setelah melewati macet di jalan dan jauhnya perjalanan akhirnya kami pun sampai di pantai Siung. Sekitar pukul 18.48 menit. Sesampainya di pantai Siung kami pun lansung berbagi tugas teman-teman cowok lansung mendirikan tenda dan kami yang cewek lansung memasak untuk makan malam kami bersama.
Bermalam di ruang yang terbuka,  tidur ditenda beralaskan tikar dan dihiasi bintang malam yang begitu banyak dan kunang-kunang yang berterbangan di malam hari begitu indah ditemani dentuman deburan ombak pantai yang begitu romantisnya malam minggu kali ini dinikmati dengan cara berkamping bersama buncitku dan teman-teman kami.

Setelah selesai memasang tenda dan masak, kami pun bersama-sama makan malam bersama dan duduk melingkar di api unggun sambil bernyayi ria dan bercengkraman bersama, canda tawa kami pun begitu mengalir seiiring dengan jalannya waktu kami pun memutuskan untuk beristirahat ditenda. Bermalam di pantai adalah pengalaman pertama ku bersama teman-teman, lumayan sangat meyenangkan keesok paginya kami pun bangun pagi dan tidak menyia-yiakan waktu untuk berfoto ria membeli ikan lansung di nelayan buat makan siang kami. Setelah makan siang kami pun lanjut nyebur ke pantai, gak lengkap dong kalau ke pantai trus gak basah-basahan di laut.
Sore tepat pukul 15.00 kami pun memutuskan untuk pulang ke Jogja biar gak kena  macet.