Daftar Blog Saya

Selasa, 20 September 2011

Motivasi

"Menjadi Manusia Belajar dari Aristoteles"


- Mencari nikmat sebanyak-banyaknya....?
          " Mencari nikmat jasmani dan menghindari persaan sakit adalah apa yang kita miliki bersama dengan binantang, jadi bukan khas manusia. berfokus pada kecendrungan alami itu akan mengagalkan kita dalam usaha menjadi manusia yang utuh"

- Filsafat dan politik ...?
         'Bagi orang yang betul-betul jujur, bertindak jujur tidak berat. ia tidak akan bohong untuk menyembunyikan sesuatu, ia tidak menipu, dan sendirinya akan menolak terlibat dalam korupsi, karena ia seorang pribadi yang kuat. sedangkan bagi orang yang tidak jujur, bertindak jujur selalu susah dan biasanya mengalah terhadap godaan dan akhirnya bertindak curang."

- Kebijaksanaan dan Rasionalitas...?
           " Negara harus dipimpin oleh orang yang bijaksana dalam menjalankan urusan antar manusia, khususnya urusan negara dan kebijaksanaan dalam kehidupan nyata, phoronesis, tidak ada kaitan dengan sophia"
 NB: Phoronesis: Bijak sana dalam kehiduan sehari-hari
        Sophia      : kemampuan manusia memandang yang ilahi adalah yang abadi

- Manusia Utama...?
         " Dalam pendidikan anak perlu diransang kebijaksanaannya sejak dini, seperti anak jawa sejak kecil diajak untuk menegembangakan rasanya"

- Persahabatan.....?
        " Seperti yang diperlihatkan aristoteles, dalam persahabatan sejati bukan kebahagiaan dari diri kita sendiri, melainkan sahabtlah yang membuat kita bahagia. baru dengan keluar dari egoisentrisme kita bisa betul-betul menjadi bahagia.
kerena itu, Aristohteles menyatakan bahwa Persahabatan merupakan hal yang paling penting dalam hidup kita.




BY : NP
Yogyakarta, 20 September 2011









Sabtu, 03 September 2011

Buat : Papa

-->
KADO EMAS BUAT PAPA_KU

Papaku
@Gelap dan Terang.blogspot.com

                           Yeah seperti biasa, tiap tanggal 17 juni. Kami sekeluarga selalu merayakan ulang tahun papa_ku yang tersayang. Dan tepat tanggal 17 juni hari ini papa_ku merayakan ulang tahunya yang ke 50 th
                           Diusianya yang berkepala lima
Ayahku tetap tegar dan kuat menjalankan hidup, di bumi dengan penuh perjuangan dan tangung jawab. Yeaaaa sebagai kepala rumah tangga, sebagi suami  dan papa bagi 3 orang buah hatinya, Ia selalu memberikan yang terbaik buat keluarganya, papa_ku adalah Idolaku dan matahari yang selalu menyinari keluarganya dalam suka dan duka,..
I love uuUUu Papa,..
Seperti biasa tanggal 17 juni aku selalu menyempatkan diri, untuk selalu memberikan kado buat papa. Tapi kali ini tidak seperti biasanya, dimana sehari sebelum ulang tahun papa, aku selalu menyempatkan diri untuk nyari kado buat papa_ku sayang.
Di moment ini aku pengen memberikan kado yang berbeda buat papa_ku tersayang, di usia emas papa kali ini. aku ingin memberikan kado ulang tahun berupa nilai raportKu. yaaaa beretapatan dengan hari pembagian raport di sekolahku,
HasilKu selama 1 tahun di bangku SMA, yaitu nilai raport yang sangat memuaskan, dan gelar siswa teladan,…..
Ya kali ini kadonya bukan barang, tapi suatu prestasi yang bisa membuat papa_ku bangga  padaku,….   
Ini adalah kado emas dan special buat papa

“Happy birthday my father,…
I love U…..
Tetaplah menjadi Sinar dan matahari yang selalu menyinari keluargaMu
Tetaplah menjadi suami yang sayang sama Mama
Tetaplah menjadi panutan dan idola, bagi buah hatiMu
Tuhan Makasinya untuk semuanya
Moga papa_ku diberi umur panjang, sehat,sukses, dan selalu sabar dan tabah dalam menjalankan hidup, terkhusus dalam membesarkan buah hatiNya yang masih membutuhkan banyak arahan dan bimbingan,..
God Bless My Father,…



Maumere
17 juni 2008
By : NP

Kamis, 01 September 2011

GLOBALISASI DAN KEMISKINAN

GLOBALISASI DAN KEMISKINAN 



Miskin dan terlantar sangat menyedikan, globalisasi adalah suatu bentuk perubahan zaman yang menuju pada arah yang lebih baik. Namun kenyataanya!! Miskin tak pernah berubah menjadi lebih baik, globalisasi merusak kasih sayang dalam kehidupan kita, untuk membantu sesama. Jiwa kita tak pernah merasakan pa yang kita jalani, semata hanya untuk kepuasan diri sendir. Bagi mereka yang kurang berkecukupan, kemisikinan membuat merekatak bisa bangun untuk menata hidup lebih baik. Di kehidupan globalisasi saat ini kemiskinan masih dirasakan oleh sesama kita.

TUHAN******

Setiap malam aku selalu berdoa, merenung untuk bisa mengangkat kemiskinan ke arah yang lebih baik, dan selayaknya seperti manusia. Menciptakan hidup yang aman dan damai serta jauh dari hal-hal yang buruk. Globalisasi kumohon bukalah pintu hati semua orang bawalah perubahan yang lebih baik untuk kemiskinan,…………
Miskin bukan AIB
Miskin bukan Karma  
Miskin bukan Nasib Globalisasi

bawahlah perubahan yang labih baik bagi mereka yang kurang mampu, agar bisa menikmati hidup yang labih baik,…..



MAUMERE 28 JANUARI 2007
BY NP