Daftar Blog Saya

Jumat, 26 Februari 2016

Liburan Akhir Tahun 2015 di Kota Makassar

Setelah meyelesaikan pendidikan ku tingkat strata satu di kota Pelajar Yogyakarta, barula aku mempunyai kesempatan buat traveling bersama teman-temanku dan keluargaku.
Bahkan kesempatanku buat menulis di Blog noviparerablogspot.com pun jarang ku lakukan karena lebih memilih untuk fokus menyelesaikan skripsiku dan mengejar target untuk selesai pendidikan S1 di bulan oktober 2015. Tepat tanggal 17 Oktober 2015 aku akhirnya diWisudakan dengan gelar Sarjana Teknik Kimia. "jika kamu ingin menggapai sesuatu fokusla dan tetap sabar dan berdoa pada Tuhan" upsss malah curhat dan nasehat lagi hehehhee gak apa-apa ya.....

na lansung saja ke inti dari liburan akhir tahun ku di kota yang terkenal dengan coto Makasarnya. Kali ini adalah liburan akhir tahun yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak liburan ke Makassar adalah momen liburan bukan hanya buat diriku saja tetapi momen liburan keluarga besarku lebih tepatnya keluarga besar Vidensius Parera sek. aku bersama keluarga besarku memutuskan untuk menikmati liburan akhir tahun kali ini sangat berbeda dari liburan akhir tahun biasanya. kali ini liburan akhir tahun kami majukan sebelum perayaan Natal 2015 dan kota Makassar sebagai destinasi wisata libburan keluarga besarku selain jarak yang dekat antara kota Makassar dan tepat tinggal keluarga besarku di kota Maumere Pulau Flores. Dari Flores kami melakukan perjalanan menggunakan transportasi Laut yaitu Kapal Lambelo milik PELNI dengan lama pelayaran 16 jam dari Pelabuan L.Say Maumere menuju Pelabuan Makassar. dengan biaya transportasi Rp 180.000,-/orang dan buat anak-anak Rp 120.000/orang. Harga Tiket sudah termasuk makan selama tiga kali selama pelayaran. Fasililas yang ditawarkan oleh KM Lembelo cukup bagus, dengan fasilitas kamar dan barak tempat tidur yang memadai serta Toilet yang cukup bersih serta tersedianya Kantin dan fasilitas Home Teater dalam kapal sangat membantu untuk menghilangkan rasa jenuh selama 16 jam pelayaran dari Maumere menuju Makassar.
Sebenarnya liburan akhir tahun kali ini sekaligus digabung bersama momen acara lamaran dan hantaran Mas Kawin abangku yang mempersyunting gadis pujaan hatinya di kota yang terkenal dengan kuliner es pisang idjonya.

Disela-sela kesibukan kami sekeluarga dalam rangka acara lamaran dan hantaran Mas Kawin dan penentuan Resepsi Pernikahaannya. aku dan beberapa sepupuku memutuskan untuk mencuri curi waktu kosong di rumah untuk jalan-jalan. memang perjalanan menuju ke Makassar adalah bukan baru pertama kalinya buat aku, karena aku sudah perna mengunjungi kota ini sebelumnya namun tidak semua sudut kota ku jelalaji waktu itu.
Kali ini aku lebih jatuh cinta dengan pesona Pantai Losari apalagi yang baru direnovasi fasilitasnya dan bebas dari pengamen dan pengemis membuat suasana lebih berbeda.
Berbicara soal Makassar pasti sangat identik dengan Pantai Losarinya yang memiliki bibir pantai yang panjang dan dihiasi dengan berbagai tugu dan aksesoris jati diri Makassar yang sangat sayang untuk dilewatkan dan harus diabadikan. Saran saya sebelum mengunjungi Pantai Losari. sebaiknya anda mengunjungi Banteng Ronterdam yang letaknya bersebrangan dan tak jauh dari pantai Losari. setelah nikmati Sunset di Pantai Losari dan berbagai Fasilitas hiburan yang ditawarkan di pantai Losari seperti Tugu-tugu dan maskot kota makassar yang bisa kita abadikan, atau lebih memilih untuk bermain Bebek air berputar-putar di pantai Losari atau mau lebih romantis lagi anda bisa menikmati cafe tengah laut bersama-sahabat atau orang tersayang.

jika ke Makassar dan ingin mencicipi berbagai kuliner khas makassar anda dapat berjalan kaki tak jauh dari pantai Losari anda akan mendapatkan Kampung Kuliner Makassar. di tempat ini anda dimanjakan oleh berbagai macam kuliner khas makassar selain coto makassar dan es pisang idjo yang melegenda. selama aku dan keluarga di makassar ada kuliner Mie Titi yang menjadi kuliner favorit kami. jika anda berkunjung ke Makassar dalam waktu yang singkat seperti saya dan keluarga maka destinasi wisata di kawasan Pantai Losari Makassar ini sangat cocok untuk anda yang memang hanya mampir sebentar atau transit di Makassar sebelum menuju ke kota lainnya. Karena di kawasan Pantai Losari sendiri terdapat TransStudio Makassar yang menawarkan berbagai macam wahana permaianan keluarga yang indoor dan banyak pula terdapat toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Makassar.
Makasih Makassar, berharap bisa kembali lagi ke sini dan lebih mengeksplor lagi Makassar