Jumat, 26 Oktober 2018

Pangkep dan Pare-pare Kota Kecil Di Sulawesi Selatan

Cerita Ku tentang Pangkep dan Pare-Pare Kota Kecil Di Sulawesi Selatan.
Kota kota ini tidak kalah sibuk dengan kota Makassar. Dua kota ini sangat menunjang kehidupan perekonomian kota Makassar dari segi Pertanian, Perikanan dan Perdangangan karena kota kota ini memiliki pelabuan yang cukup ramai. Hampir tiap hari terjadi bongkar muatan di pelabuan membuat perekonomian dua kota ini cukup bagus.

Selain dikenal sebagai kota yang ramai dengan dunia perdagangan dan pertanian kota ini juga menyimpan pesona alam yang tak kalah cantik denga tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Sulawesi pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Berkesempatan untuk berkunjung ke dua kota ini adalah hal yang paling membahagiakan bagi ku, walaupun sebenarnya ke Kota Pare-Pare dan Pangkep tetap tentang kerjaan tapi alamnya dan orang-rangnya ramah ciri khas orang Indonesia membuatku begitu senang dan betah berlama-lama disini.


MONUMEN CINTA SEJATI HABBIE & AINUN
Pada cerita ku kali ini saya ingin membagikan sedikit informasi tentang pariwisata yang ada di dua kota ini. mari kita ulas tentang Pare-Pare kota kelahirang bapak Presiden ke 3 Indonesia, Bapak Ir. BJ Habbie. Eyang Habbie adalah Tokoh yang sangat dihormati di kota kelahirannya Pare-pare. di Alun-alun Kota Pare-pare di dirikan Patung Monumen cinta Sejati eyang Habbie dan Istrinya tercinta Ibu Ainun Habbie. Cerita soal kisah cinta mereka dan romansa percintaan dua insan manusia ini semua warga negara Indonesia pasti tau, kan sampai dibuatkan filmnya. naa saya dan teman-teman sempat mengabdikan foto di Monumen Cinta Sejati Habbie dan Ainun yang merupakan Icon Kota Pare-Pare.


 Banyak Spot Taman di tengah kota dan monumen-monumen yang di bangun di kota Pare-pare  saya sangat menyukai desain tata kotanya, mengingatkan saya akan kota kecil kelahiranku Maumere yang berada di pesisir pantai juga.  selain itu kota pare-pare banyak terdapat area terbuka hijau dan monumen-monumen yang dibangun untuk memperingati jasa para pahlawan selain membuat flasback pelajaran sejarah di masa sekolah bisa juga dijadikan sebagai spot foto. dan momen ini saya tidak lewatkan diselah selah canvasing kerjaan saya sempat mengabadikan foto di beberapa monumen dan area terbuka hijau di kota Pare-pare
Salah Satu Area Terbuka Hijau
Saya ingin menceritakan sedikit tentang pantai yang lagi hits di Pare-pare yaitu Papito Beach, 

Paputo Beach yang berada ke arah utara timur dan Pelabuan Pare-pare yang jaraknya tempuhnya sekitar 15 menit dari kota Pare-pare anda sudah bisa mendapatkan pantai yang cantik dan indah dengan karcis masuk Rp 5000 anda sudah bisa masuk ke pantainya dan bisa menyewa Gasebo yang desediakan 1 Gasebo di bandrol dengan harga Rp 25.000,-  saran saya kalau mau datang di weekend atau hari libur jauh0jauh hari anda menghubungi pengelolah pantai untuk membooking Gazebonya karena jumlah gazebonya terbatas dan kalau weeknd atau hari libur banyak pengunjung yang datang baik dari kota Pare-pare dan sekitarnya bahkan dari Kota Makassar. selain keindahan pantainya yang cantik dan bersih di paputo Beach juga anda bisa menikmati life accustik cafe diatas pohon yang disedikan oleh pengelolah.
 Mari kita beralih ke Kota Pinrang adalah salah satu kota penghasil Beras terbesar di Sulawesi Selatan dan juga kota perdangan teramai ga kalah la sama pare-pare. Di kota ini banyak terdapat Pasar Sentral dan Pinrang Mall galiat ekonomi di kota ini cukup maju namun segi pariwisatanya kurang dikembangkan  di bandingkan Pare-pare yang lebih maju pariwistanya. di Pinrang hanya terdapat Alun-Alun Kota Pinrang dan air mancur yang lokasinya ditengah kota Pinrang dan berhadapan lansung dengan Pinrang Mall.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar