Daftar Blog Saya

Senin, 23 Mei 2016

Pelabuan Ferry Kewapante pintu masuk kota Maumere Flores



Dermaga 1 Pelabuan Ferry Kewapante


Keinginan untuk mengunjungi pelabuan ini sudah lama, sejak awal bulan Desember tahun 2016 waktu menikmati liburan Natal di Palau Flores lebih tepatnya di Maumere. Namun selalu tertunda karena pelabuan masih dalam pengerjaan dan belum selesai.
Akhirnya setelah memulai karir saya di salah satu perusahan swasta di Pulau ini dan berprofesi sebagai pegawai lapangan. Saya bisa mengunjungi pelebuan ini diselah-selah selesai jam meeting saya bersama kolega kerja saya yang kebetulan berdomisili dekat lokasi pelabuan Ferry ini.

Aku dan partner lapangan tak mau menyia-nyiakan momen yang ada sore ini, untuk singgah dan sekedar foto-foto mengabadikan setiap sudut pelabuan ini yang masih bagus,bersih dan sangat terawat oleh dua orang nona (sebutan buat perempuan muda di Flores) yang bertugas untuk membersihkan dan merawat taman bunga yang ada di dalam pebuan ferry ini. Pelabuan ini belum diresmikan jadi belum ada aktivitas pelayaran atau penyebrangan kapal ferry milik instansi PELNI. Jadi sangat cocok jika berlibur atau mengunjungi kota Maumere sore hari nya menyempatkan diri untuk berfoto disini.
Selain menikmati pemandangan pantai yang bersih dan bening kita juga disuguhkan oleh sunset yang begitu cantik ketika matahari ingin kembali terbenam langit sore di pelabuan ini sangat cantik dan sayang jika kita lewatkan begitu saja.

Disisi timur pelabuan ini kita akan dimanjakan oleh deretan pohon kelapa yang nyiur-nyiurnya melabaikan kehangatan dan kesejukan seirama dengan semilir angin pantai yang menyapa wajah kita di sore yang cantik. Banyak warga lokal khususnya anak-anak yang tinggal di pesisir pelabuan ini bermain di pantai ini dan berenang menikmati indahnya pantai ini dan bersihnya pelabuan ferry ini.
 Jika diresmikan dan digunkan oleh untuk melayani pelayaran umum antar pulau di flores dan sekitarnya kiranya tetap terjaga dan terwat sama seperti sekarang. Sehingga kahlayak umum bukan saja menikmati fasilitas pelabuan ini tetapi juga pemandangannya yang begitu cantik dan mempesona sayang bila rusak dan dibiarkan tak terawat begitu saja.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar